Kamis, 29 Maret 2012

5 tips untuk membantu kepada siapa Anda memasarkan produk / jasa

Advert Jika Anda memiliki bisnis kecil Anda sendiri, penting untuk menentukan kepada siapa Anda akan memasarkan produk atau jasa. Anda mungkin tidak memiliki waktu atau uang untuk memasarkan kepada semua orang. Dan bahkan jika Anda melakukannya, ini tidak disarankan. Anda sebaiknya memilih apa yang disebut “pasar yang dituju.” Ini adalah kelompok yang dapat diidentifikasi sebagai prospek terbaik bagi bisnis Anda. Tapi bagi banyak pemilik bisnis kecil, mempersempit fokus mereka untuk satu kelompok utama orang bisa menjadi tugas yang menantang. Mereka ingin membantu setiap orang – dan sangat sering produk atau jasa mereka BISA membantu berbagai orang. Hal ini juga bertentangan dengan sifat manusia untuk mempersempit fokus Anda untuk menumbuhkan bisnis.



Akal sehat tampaknya memberitahu kita jika kita ingin mengembangkan bisnis yang besar, kita perlu untuk menarik lebih banyak orang. Pada kenyataannya sebaliknya adalah benar. Ketika kita mempersempit fokus untuk kelompok tertentu maka kita menjadi ahli dalam memecahkan masalah-masalah khusus mereka. Kita mengenal mereka sangat baik dan kita bisa mengembangkan produk dan layanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Jadi bagaimana Anda memutuskan kepada siapa Anda memasarkan?

 Berikut adalah 5 tips:

  1.  Pikirkan tentang siapa yang bisa mendapatkan keuntungan PALING BANYAK dari apa yang Anda tawarkan.
  2.  Pikirkan tentang dengan siapa Anda dapat membantu, atau bekerja sama, secara senang hati.
  3.  Pikirkan tentang mereka yang akan mudah dicapai, DAN yang akan paling menerima apa yang Anda jual. Mereka adalah orang yang  TAHU mereka memiliki permasalahan yang dapat Anda ATASI dan sedang mencari penyelesaian.
  4.  Ketahuilah bahwa hanya karena pemasaran Anda fokus pada kelompok tertentu , TIDAK berarti Anda tidak bisa membantu orang lain yang mungkin datang kepada Anda. Ini hanya berarti Anda akan secara proaktif fokus pada upaya pemasaran terhadap kelompok sasaran yang Anda pilih. 
  5. Terakhir, jangan terlalu dipikir. Dengarkan keberanian Anda, pilih grup dimana Anda merasa Anda benar-benar dapat membantu dan dilanjutkan dengan pengembangan rencana pemasaran Anda. Pemasaran adalah sebuah mengalir. Yang penting adalah mulai. Anda selalu dapat memperbaiki target Anda dan rencana Anda nanti saat Anda belajar lebih banyak.


sumber: http://www.bisnislokal.com

2 komentar: