Akal sehat tampaknya memberitahu kita jika kita ingin mengembangkan bisnis yang besar, kita perlu untuk menarik lebih banyak orang. Pada kenyataannya sebaliknya adalah benar. Ketika kita mempersempit fokus untuk kelompok tertentu maka kita menjadi ahli dalam memecahkan masalah-masalah khusus mereka. Kita mengenal mereka sangat baik dan kita bisa mengembangkan produk dan layanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Jadi bagaimana Anda memutuskan kepada siapa Anda memasarkan?
Berikut adalah 5 tips:
- Pikirkan tentang siapa yang bisa mendapatkan keuntungan PALING BANYAK dari apa yang Anda tawarkan.
- Pikirkan tentang dengan siapa Anda dapat membantu, atau bekerja sama, secara senang hati.
- Pikirkan tentang mereka yang akan mudah dicapai, DAN yang akan paling menerima apa yang Anda jual. Mereka adalah orang yang TAHU mereka memiliki permasalahan yang dapat Anda ATASI dan sedang mencari penyelesaian.
- Ketahuilah bahwa hanya karena pemasaran Anda fokus pada kelompok tertentu , TIDAK berarti Anda tidak bisa membantu orang lain yang mungkin datang kepada Anda. Ini hanya berarti Anda akan secara proaktif fokus pada upaya pemasaran terhadap kelompok sasaran yang Anda pilih.
- Terakhir, jangan terlalu dipikir. Dengarkan keberanian Anda, pilih grup dimana Anda merasa Anda benar-benar dapat membantu dan dilanjutkan dengan pengembangan rencana pemasaran Anda. Pemasaran adalah sebuah mengalir. Yang penting adalah mulai. Anda selalu dapat memperbaiki target Anda dan rencana Anda nanti saat Anda belajar lebih banyak.
sumber: http://www.bisnislokal.com
baguuuuuuuussssssssss
BalasHapusmakasih, semoga bisa membantu... :D
BalasHapus